Tutorial | Tips | Trick | Info

Hacking Facebook Yang sering dilakukan dan pencegahannya.

Nah, pada postingan ini, admin akan memosting sesuatu yang sangat berguna, terutama bagi facebboker mania. Sesuai dengan judul postingannya, Hacking Facebook Yang sering dilakukan dan pencegahannya. Maka disini yang dibahas adalah cara-cara yang sering digunakan untuk menghack Facebook seseorang. Dan disamping itu tentunya akan dibahas juga cara pencegahannya, agar facebook kita tidak mudah dihack oleh orang lain. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghack akun seseorang,diantaranya sebagai berikut:

1. Fishing / Fake Login
facebook iconYa pishing, atau fake login. Ini adalah cara yang sering dilakukan untukmengetahuiusername/email facebook seseorang beserta passwordnya. Pishing atau fake login adalah membuat halaman facebook palsu, dengan tujuan untuk mendapatkan data seseorang. Cara ini sangat mudah dilakukan, tidak perlu keahlian khusus dalam dunia html atau lainnya, terlebih lagi domain yg dimilikipun bisa dari yang gratisan.
Untuk contoh web pishing anda bisa melihat di http://aku.sexyi.am/ Itu adalah web pishing yang pernah admin buat hanya untuk iseng-iseng. Tampilannya serupa seperti FaceBook, namun alamat situsnya berbeda. Jadi jika anda memasukkan email dan password, maka data tersebut akan terkirim ke email yg punya website, bukan ke facebook.
So, untuk pencegahanna: Telitidahulu url/alamat situs anda sebelum memasuki FB. Karena ada kemungkinan situs tersebut adalah web pishing. Dan jangan asal mengklik link yang dibagikan orang kepada anda, karena mungkin itu juga adalah pishing. Jika anda terlanjur menjadi korban pishing, maka secepatnya anda mengganti password anda.

2. Keylogger
Nah, kalau cara yang ini mungkin sebagian anda telah mengetahuinya. Ini adalah cara yang digunakan untuk mendapatkan password dan data seseorang melalui komputer umum yang digunakannya. Biasanya dipasang di warnet umum atau lainnya. Sejalan dengan berkembangnya teknologi, keyloggerpun terus berkembang. Karena itu anda juga harus berhati-hati. Keylogger adalah sebuah software yang berfungsi untuk merekam aktifitas keybord seseorang. Jadi dari data yang terkumpul tersebut, maka dapat diperoleh nama dan email seseorang. Nah untuk mencegahnya selalulah waspada apakah ada keylogger yang terpasang pada suatu warnet, atau bisa juga dengan memasang anti keylogger dan juga pakailah antivirus yang selalu di update.

3. Aplikasi Facebook
Nah, kalau yang ini mungkin sobat pasti bertanya-tanya ada apa dengan aplikasi??. Ya nampaknya aplikasi facebook itu disediakan oleh facebook, tapi sebenarnya aplikasi di FB itu adalah aplikasi milik orang ketiga. Jadi jika ada aplikasi yang meminta anda memasukkan email dan password fb anda, maka jangan anda masukkan, karena itu adalah aplikasi milik orang ketiga. Admin sendiri dulu juga pernah iseng-iseng membuat aplikasi di Facebook. Nama aplikasinya adalah password rank checker. Dalam aplikasi tersebut user disuruh untuk memasukkan nama, email dan passwordnya. Dan data yang di miliki tersebut sepenuhnya dikirim ke orang ketiga. Jadi membuat aplikasi di facebook itu sangat mudah, dan siapa saja bisa membuatnya, termasuk untuk sebuah jebakan.
Cara mengatasinya: Berhati-hatilah dalam menggunakan aplikasi maupun permainan di Facebook, karena aplikasi dan permainan itu adalah milik orang ketiga, walaupun terus dipantau oleh pihak Facebook. Dan nonaktifkan aplikas atau permainan yang tidak dipakai lagi, caranya masuk ke FB, klik pengaturan akun, kemudian pilih apps. Selanjutnya anda akan melihat daftar aplikasi FB dan Games yang pernah anda jalankan. Silahkan klik "x" untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan.

Jadi demikianlah tiga cara yang paling sering digunakan untuk menghack Facebook, serta cara mengatasinya. Semoga dapat bermanfaat. Dan jika anda menyukai ini, silahkan klik link dan di share kepada teman anda agar lebih berhati-hati dalam berselancar di dunia Facebook. Jika anda mempunyai pertanyaan, silahkan tinggalkan di komenter! ^_^ Happy Facebooking.......
Tag : tips
1 Komentar untuk "Hacking Facebook Yang sering dilakukan dan pencegahannya."

wahhh mantappp infonya ...
kunjungan pertama ....
follback yahh http://situs-in4masi.blogspot.com
saya followers yg ke-7
saya tunggu ...

Back To Top